Thursday, August 10, 2017

Cara Flashing Xiaomi Redmi 3

Tags

        Sore guys kembali lagi dengan BlognyaGani, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara flashing Hp Xiaomi…mungkin dari kalian sudah banyak yang tau tentang cara flashing hp,, namun tidak sedikit pula yang kebingungan tentang cara flashing hp khususnya hp xiaomi, karena untuk melakukan flashing hp xiaomi ada jampi-jampi khusus supaya lancar tanpa ada kendala, adapun persyaratan nya yaitu : hp harus dalam keadaan sudah Unlock Bootloader (UBL) adapun yang tidak memerlukan Unlock Bootloader (UBL) sekalipun.

        Oke kebetulan disini saya akan mengganti Rom Redmi 3  bukan dikarenakan bootloop ^_^ disini saya jadikan bahan percobaan untuk flashing nya,,wkwkwkw. Adapun alat tempur yang harus dipersiapkan sebelum flashing, silakan simak baik-baik apa saja yang diperlukan :
  1. Kopi 2 gelas + 1bungkus rokok dunhill
  2. ADB.Driver.Installer.v2.0
  3. MIflashSetup.msi
  4. Rom Fastboot Xiaomi
  5. Pc/Laptop 64bit (disini saya menggunakan Windows7 64bit)
  6. Muka harus ganteng (itu penting)


Oke lanjut, download semua bahan diatas kalo sudah langsung ke tata cara pemasangan alat tempur nya
  • Klik kanan Run Administrator ADB.Driver.Installer.v.2.0
  • Kemudian aktifkan mode USB Debugging pada hpo kalian,  lalu sambungkan hp ke pc/laptop dengan menggunakan kabel usb, tunggu hingga terdeteksi dan berbunyi yang menandatakan hp dengan pc/laptop tersambung, kemudian klik Refresh pada menu ADB lalu pilih install dan tunggu sampai selesai dengan keterangan OK.
 
  • Kemudian install Miflash, untuk penginstalan miflash, windows harus dalam keadaan Disable Driver Signature Enforcemen dahulu
  • Disini saya asumsikan windows kalian sudah di Disable Driver Signature Enforcement,, selanjutnya klik kanan Run Administrator Miflash nya install sampai selesai, kalo terdapat notif Windows Security seperti gambar dibawah pilih saja "Install this driver software anyway"
  • Silahkan backup file yang terdapat di Memory Internal kalian dahulu (budaya kan backup)
  • Extract file Fastboot Xiaomi yang sudah kalian download, sebaiknya letakan file extract'n di local disk D dan jangan terlalu banyak folder.
  • Buka aplikasi Miflash kemudian pilih "select" lalu cari file fastboot yang sudah kalian extract tadi kemudian pilih clean all.
  •  Kemudian matikan hp kalian, dalam keadaan mati silahkan kalian tekan tombol Power + Volume bawah hingga masuk ke menu Fastboot, kemudian sambungkan hp ke pc dengan kabel USB, tunggu hingga terdeteksi oleh pc.
  • Klik Refresh, jika muncul angka+huruf dikolom device selanjutnya tinggal klik flash dan tunggu sampai proses flashing selesai. 

Proses Flashing
Flashing Done
  • Ketika proses flashing selesai maka hp kalian akan Reboot otomatis
Demikian yang bisa di jelaskan oleh BlognyaGaNi tentang Tutorial Flashing Xiaomi Redmi 3,,, bagaimana mudah bukan ?? Jika ada kendala dalam penginstallan atau proses Flashing kalian bisa langsung koment atau langsung bertanya di Fb nya GaNi

Artikel Terkait

2 komentar

mkasih tutornya gan , akhirntya ktemu stelah muter2...

oke bro,semoga sukses flasing nya


EmoticonEmoticon