Saturday, March 3, 2018

Cara Memasang Auto Ads Pada Blog


Cara Memasang Auto Ads Pada Blog - Hay agan sahabat blogger, pada artikel kali ini saya akan membahas fitur baru dari Google adsense yaitu Auto Ads Iklan ini bisa dibilang pengganti dari jenis iklan yang sebelumnya yaitu Page Level Ads, namun dengan penambahan fitur baru menjadikan iklan Auto Ads ini lebih baik. Auto Ads juga diklaim merupakan salah satu cara Google Adsense untuk memberikan kemudahan kepada para publishernya termasuk untuk memasang iklan pada blog/website. Dengan menggunakan Auto Ads kamu hanya perlu memasang satu kode iklan saja di blog/website kamu, lalu Google akan menetukan berapa jumlah iklan dan dimana saja iklan tersebut akan muncul.

Apa sih kelebihan memakai fitur Auto Ads ?

Google sendiri memberikan beberapa alasan, kenapa kamu perlu menggunakan Auto Ads ini. langsung saja disimak baik-baik keuntungan fitur dari Auto Ads ini.
  1. Mudah digunakan: Kamu hanya perlu menempatkan satu kode iklan dan Google yang akan mengatur penempatan dan jumlah iklan yang tampil sesuai namanya Auto Ads.
  2. Optimasi iklan: Auto Ads menggunakan machine learning sehingga bisa mempelajari aktivitas visitormu. Dengan begitu Auto Ads nantinya hanya akan memunculkan iklan yang relevan serta memberikan pengalaman yang baik bagi para visitor-visitormu.
  3. Mengoptimalkan pendapatan: Auto Ads juga akan mengidentifikasi blogmu. Dengan begitu Auto ads akan memunculkan iklan hanya pada ad space yang berpotensial menghasilkan klik.
Kelemahan dari fitur Auto Ads

Ada kelebihan tentu juga ada kekurangan dong, Kelemahan dari Auto Ads ini hanya satu. Kita tidak bisa memanage jumlah iklan yang tampil. bayangkan saja jika perhalaman muncul 8-10 iklan. Bisa kabur visitornya.


Hal yang harus diperhatikan sebelum memasang Auto Ads

Jika sebelumnya kamu telah memasang kode iklan Adsense pada blogmu (entah itu banner, link ads atau matched content) maka kamu tidak perlu mencopot kode iklannya. Jadi Auto Ads ini tidak bakal bentrok dan dapat berjalan berdampingan dengan kode iklan yang sebelumnya telah kamu pasang.

Jika sebelumnya kamu telah memasang iklan jenis page level ads pada blogmu, maka secara otomatis kamu akan termigrasi ke Auto Ads tanpa perlu memasang kode iklan Auto Ads lagi.

Satu lagi, Auto Ads ini bisa dibilang paket komplit karena didalamnya sudah termasuk page level ads (vignette dan anchor ads), iklan jenis teks dan banner, In-feed, dan Matched content. Jika beruntung, blogmu juga berpeluang muncul matched content dengan memasang Auto Ads ini.

Lalu bagaimana cara memasang Auto Ads pada blog ?
  • Login Google Adsense terlebih dahulu kemudian pilih  My ads » Auto Ads. Klik Get Started.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan pada halaman settings iklan. Disini kamu bisa memilih jenis iklan apa saja yang ingin kamu tampilkan pada halaman blogmu. klik Save.
  • Nanti kamu akan mendapatkan kode iklan Auto Ads. Silahkan kamu copy dan simpan kode iklan tersebut.
  • Selanjutnya silahkan kamu masuk dashboard Blogspot lalu pilih Theme » Edit HTML.
  • Cari tag <head> lalu paste kode iklan Auto Ads dibawahnya.
  • Klik Save.

Jika sudah cek blogmu . Pasti sudah tampil iklannya. Untuk beberapa kasus iklan tidak langsung muncul, tunggu beberapa menit.

Bagaimana tertarik untuk menggunakan fitur baru Auto Ads ini ? semoga pada artikel ini bisa memberikan nilai manfaat bagi kita semua. Terimakasih

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon